Kamis, 12 September 2019

Resensi Buku Menulislah Setiap Hari Dan Buktikan Apa Yang Terjadi

Penulis : Wijaya Kusumah, S.Pd., M.Pd.
Penyunting Isi & Bahasa: Yuan Acitra, S.E.
Penata Letak: Kancilmas
Penyelaras: Marcella Virginia
Pemodifikasi Desain sampul: Haris Juniarto
Edisi Bahasa Indonesia
Hak cipta 2012 PT INDEKS
Permata Puri Media Jl. Topaz Raya C2 No. 16
Kembangan-Jakarta Barat 11610
indeks@indeks-penerbit.com
www.indeks-penerbit.com
OmJay adalah seorang guru di SMP Labschool Jakarta juga seorang penulis besar di dalam dunia blogging. Tadinya ia tidak percaya bahwa ia dapat menulis setiap hari namun ia dapat melakukan hal tersebut dengan modal komitmen tinggi alhasil sekarang ia telah menjadi blogger yang professional dan situs blognya (wijayalabs.com) tidak pernah sepi dari pembaca. Semua pengalamannya selama sebagai blogger telah dituangkan ke dalam buku ini demi membantu generasi muda yang akan datang motivasi untuk menulis.
Dalam buku ini diberitahukanlah tips, trik dan solusi agar dapat menulis dengan baik dan efektif. Tidak hanya itu tetapi juga dikisahkan kembali beberapa pengalaman OmJay di dalam dunia blogging dimana ia bertemu banyak orang yang menjadi teman-temannya. 
Dalam buku ini dapat diketahui bahwa membaca dan menulis adalah hal yang idak dapat dipisahkan, dan agar dapat menulis dengan informasi yang memadai penulis harus membaca terlebih dahulu. Selain membantu memberikan informasi yang memadai dalam topik tetapi membaca juga membantu para penulis mencari topik yang dapat diubah menjadi sebuah tulisan.
Untuk menulis juga diperlukan kreatifitas, karena jika hanya diberikan informasi tulisan akan terbaca hambar seperti sayur tanpa garam. Kreatifitas juga diperlukan karena copy paste adalah perbuatan yang tidak terpuji, jika seorang penulis mencopy paste tulisan orang lain maka penulis tersebut tidak bermoral dan tidak mempunyai segelintir kreatifitas. Oleh karena itu dalam menulis kreatifitas adalah sebuah alat yang penting dalam menulis maupun itu untuk memilah informasi ataupun untuk lebih mengekspresikan sebuah tulisan.
 Selain semua itu masih ada segudang informasi dan solusi yang terdapat di buku ini untuk para penulis baru, kata kata yang dipakai di buku ini juga sangat simpel dan mudah dipahami walaupun halamannya dan topik yang terdapat dalam buku ini sangat banyak dan oleh karena itu buku ini menjadi sarana yang baik untuk memulai menulis untuk semua umur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

resensi buku catatan harian seorang guru blogger

judul: Catatan Harian Seorang Guru Blogger penulis: Wijaya Kusumah, M. Pd penerbit: Lembaga Pendidikan Sukarno Pressindo halaman: x+121 h...